Wajib Tahu, Ini Beda Anies & Ahok Soal Rumput di Monas


Republikin.com ~ kawasan Monas, Jakarta jadi salah satu titik keramaian pada perayaan malam tahun baru Senin (1/1/2018), yakni digelarnya pesta kembang api.

Pada masa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta, rumput di sekitar Monas dijaga dan tidak boleh diinjak.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan rumput di kawasan Monas rusak akibat terinjak-injak warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

Menurut dia, rumput yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali. Dia akan memerintahkan instansi terkait untuk memperbaiki rumput tersebut.

"Kita tanamin lagi, cepet (tumbuh) kok kalau rumput. Kita tempatkan jangan sebagai garden (kebun), tapi sebagai park (taman). Kalau garden itu enggak boleh kena (injak), kalau park itu tempat bermain, tempat orang berkegiatan, itu namanya park," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/1/2018).

Anies menginginkan kawasan hijau bisa dimanfaatkan warga untuk berkegiatan. Atas dasar itu, dia tak mempermasalahkan rusaknya rumput karena bisa diperbaiki lagi.

"Kita selama ini menempatkan ini semua sebagai garden. Orang enggak boleh terlibat, kalau saya nanti jadikan tempat hijau sebagai tempat kegiatan. Ini bukan kristal yang enggak bisa diperbaiki, rumput itu sesuatu yang ditanam (bisa) hidup lagi, jadi event sebesar ini kalau ada yang rusak kita tanam lagi," kata Anies.

"Konsepnya park, bukan garden. Kalau garden itu untuk ditonton, tapi kalau park untuk kegiatan, namanya kegiatan pasti ada konsekuensinya, yang penting perbaiki lagi," sambungnya.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/01/01/beda-kebijakan-anies-dengan-ahok-soal-rumput-di-monas-dulu-terlarang-kini-boleh-diinjak