Video: Mantan BIN Ramalkan 3 Ciri Presiden 2019, Siapakah Dia?

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Republikin.com ~  Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengungkapkan ramalannya soal siapa yang menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Hal ini disampaikannya dalam acara Syukuran PKPI, yang juga memaparkan "Perkembangan Keadaan Stratejik serta Kemungkinan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024" di Gedung Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta.

Ciri Pertama dan Kedua: Sosok Muda dan Didukung Partai Nasionalis

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menyebut presiden 2019-2024 adalah sosok muda yang pengalaman, serta didukung dari partai nasionalis.

"Presiden yang akan datang adalah seorang muda dan berlatar belakang sipil yang dinilai publik sebagai nasionalis moderat," ucap Hendropriyono di lokasi, Jumat (29/12/2017).

Dia menuturkan, nantinya capres ini akan mendulang suara dari partai-partai nasionalis. Ia, ucap Hendropriyono, dianggap piawai membawa arah Indonesia ke depan.

Ciri Ketiga: Sudah Berpengalaman Memimpin

"Orang ini syarat dengan pengalaman dan keberhasilan di dalam memimpin masyarakat dari tataran demi tataran. Bukannya yang ujug-ujug. Baru datang dari comberan, enggak. Dari dirinya diharapkan masyarakat membawa republik ini dengan piawai. Administrasi publik yang bersifat makro. Elektabilitasnya 2019 datang dari partai-partai berbasis nasionalisme.

Lalu Untuk Wapresnya?

Dia juga menyebut untuk wapres juga seorang yang muda. Kemudian ahli di bidang ekonomi dan perdagangan.

"Wakil presiden adalah seorang muda yang dinilai publik sebagai internasionalis di bidang ekonomi dan perdagangan untuk membawa kebijakan mikro dan sektor rill serta bisnis," ungkap Hendropriyono.

Hendropriyono juga mengatakan, wapres ini suaranya di 2019 akan diperolah dari partai Islam. "Elektabilitasnya datang dari partai Islam," tambah dia.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno yang juga pendiri PKPI, kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Ketua Komisi I DPR RI yang juga politikus PKS Mahfudz Siddiq. Hadir pula Pemimpin Redaksi Indosiar, SCTV, dan Liputan6.com Mohammad Teguh, serta tamu undangan dan kader PKPI.

Berikut ini videonya:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : http://news.liputan6.com/read/3209871/hendropriyono-wapres-2019-orang-muda-dan-didukung-partai-islam