Ini yang Terjadi Sehari Sebelum Ahok Layangkan Gugatan Cerai


Republikin.com ~ Dilansir dari tribunnews.com, Josefina Agatha Syukur, pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, telah membenarkan adanya gugatan cerai dari Ahok terhadap Veronica Tan. Josefina mengatakan, permintaan cerai itu sudah disampaikan Ahok beberapa waktu lalu.

"Ya pasti sempat kami bujuk sebelum ini," ujar Josefina ketika ditemui di kantornya di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Josefina dipanggil ke Mako Brimob pada 4 Januari 2018 kemarin bersama adik Ahok, Fifi Lety Indra. Saat itu, Ahok menyerahkan surat kuasa agar Josefina dan Fifi mengurus perceraiannya.

Josefina secara pribadi mengenal Ahok dengan baik. Ia telah mendampingi Ahok selama beberapa tahun terakhir, termasuk dalam kasus penodaan agama. Josefina mengaku sedih dan patah hati atas keputusan ini, namun tak banyak yang bisa diperbuatnya.

"Pas tanggal 4 itu ya sudah enggak bisa apa-apa lagi," ujar Josefina.

Setelah menerima surat kuasa, Josefina dan Fifi mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Jakarta Utara pada 5 Januari 2017 sore. Ia sendiri juga belum mengetahui tanggal sidang perdana.

"Nanti siang baru akan mengambil tanggal sidang," katanya.

Sementara itu, Penitera muda perdata Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Tarmuzi, mengatakan, mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menandatangani surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan. Surat gugatan cerai didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018).

"Sudah (ditandatangani Ahok), di (atas) meterai Rp 6.000," ujar Tarmuzi kepada wartawan di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Surat gugatan itu, kata Tarmuzi, diantarkan salah satu rekan adik Ahok dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukum dalam kasus itu. Gugatan diajukan pada Jumat pekan lalu sekitar pukul 14.30 atau sebelum pendaftaran gugatan ditutup.

"Yang datang dari grup adiknya Ahok, tetapi bukan adiknya, rekannya. (Surat gugatan cerai diantarkan) sekitar pukul 14.30, pas mau tutup. Saya yang tanda tangan, sekarang humas sudah tahu," ujar Tarmuzi.

Sebelumnya, pengacara yang mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap Veronica Tan.

Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina kepada Kompas.com.

Baca Juga: Ini Videonya, Alasan Ahok Gugat Cerai Veronica, Begini Jawaban Pengacara
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : http://makassar.tribunnews.com/2018/01/08/ini-yang-terjadi-sehari-sebelum-ahok-layangkan-gugatan-cerai