Waskita Siap Jual Semua Tol, 100% Dijual, Aktivis: Jual-Jual Semua! Istana Negara Juga Jual Saja!

Ferdinand Hutahaean

Republikin.com ~ PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) rencananya akan menjual seluruh proyek tolnya ketika pembangunannya sudah rampung dikerjakan.

"Kita akan jual 100% kepemilikannya di masing-masing ruas tol," kata Direktur Keuangan Waskita Tunggul Rajagukguk di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Waskita Toll Road yang merupakan anak usaha dari perusahaan berkode saham WSKT tersebut, yang bergerak di bidang pembangunan proyek tol memiliki 18 ruas konsesi atau kepemilikan jalan tol. Skema pengambilalihan proyek tersebut rencananya dilakukan secara business to business (B to B).

"Secara B to B, jual per ruas tol. Waskita toll road itu kan memiliki 18 konsesi. Jadi itu yang dijual adalah konsesi," paparnya lebih lanjut.

Sebagai contoh, jelas dia, ruas tol Pejagan-Pemalang, yang dijual adalah saham Waskita Toll Road di Pejagan-Pemalang. Ketika saham ruas tol tersebut dijual 100%, otomatis Waskita tidak lagi memiliki tol tersebut.

"Nanti Waskita Toll Road enggak punya lagi tol itu," jelasnya lebih lanjut.

Aktivis Muda Bela Rumah Rakyat, Ferdinand Hutahaean menyayangkan keputusan tersebut, dan mengunggah status bernada geram di media sosialnya.

"Jual semua..!! Istana juga jual saja." tulis Ferdinand di akun twitternya (7/11)

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat peresmian tol Bekasi-Cawang-Kampumg Melayu (Becakayu) mengatakan ketika tol tersebut rampung 100% bisa segera dijual.

"Kalau sudah selesai tiada mana saja, saya ingin dijual saja," ujarnya saat ditemui di lokasi peresmian tol Becakayu, Bekasi, Jumat 3 November 2017.

Berikut unggahan asli Ferdinand Hutahaean



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : okezone.com