[Video] Tentara OPM Akui Mereka Tentara Kristus & Berjuang Atas Nama Tuhan, Halo, Densus 88 Kemana?


Republikin.com ~ Wakil Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis), Jeje Zaenudin pada tahun 2016 silam pernah mengkritisi pola kerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri yang dinilai kerap melakukan penanganan terorisme dengan sentimen SARA.

“Umat Islam selama ini didoktrin untuk tidak berfikir dan bertindak berdasar sentimen SARA, tetapi faktanya bahwa tindakan Densus 88 dalam penanganan terorisme sarat dengan sentimen SARA,” jelas Zaenudin dalam rilis yang diterima Voa-Islam, Sabtu (9/4/2016) siang.

Zaenudin kemudian mempertanyakan soal Densus 88 yang tidak pernah memburu teroris dari kelompok non-Islam.

“Pernahkah para separatis OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang banyak membunuh anggota Polri, TNI, maupun rakyat sipil distigma sebagai teroris dan mereka dikejar ataupun digeladah sampai ke gereja-gereja dan sekolah-sekolah anak mereka?” tanya Zaenudin.

Zaenudin melanjutkan, “Perlu ditanyakan kepada Densus, pernahkan mereka menangkap, menggeledah, menembak mati dengan keji terduga teroris dari pihak non Islam di Gereja, di Pura, di Kuil, di hari raya di Sekolah Agama non Islam dan sebagainya?”

Menurut Zaenudin, jika pemberantasan terorisme oleh Densus 88 dengan model sentimen SARA seperti ini, maka jangan harap gerakan terorisme akan hilang dari Indonesia. Karena akan banyak masyarakat yang mencurigai bahwa keberadaan Densus 88 adalah kaki tangan kepentingan pihak yang memusuhi umat Islam.

Pernyataan Wakil Ketua Umum PP Persis tersebut mungkin mewakili jeritan umat islam indonesia. Terlebih baru-baru ini kembali viral di media sosial video tentara OPM melakukan orasi sembari mengakui keberadaan mereka di tanah papua adalah sebagai tentara Kristus pilihan tuhan.

"Kita yang hadir di tanah ini sekarang ini, dikirim oleh tuhan, sesuai dengan firman-nya. Kita hadir untuk menggenapi firman tuhan, karena kita tentara-tentara kristus." ujar seseorang berseragam militer di video tersebut.

Berikut ini videonya sembari kita bayangkan andai umat islam yang mengenakan militer seperti di video ini, lalu berorasi provokatif sembari meneriakkan takbir, seperti apa jadinya?



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com, voa-islam.com