VIDEO: Patung Raksasa Yesus akan Dibangun di Danau Toba

Patung Yesus Penebus di Rio de Janeiro

Republikin.com ~ Dilansir dari tribunnews.com, Patung Raksasa Yesus Kristus akan dibangun di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Hadirnya patung ini akan menambah jumlah Patung Raksasa Yesus Kristus di dunia.

Belum ada sumber yang menghimpun jumlah pasti Patung Raksasa Yesus Kristus di dunia, namun Patung Yesus Kristus sudah sangat terkenal di negara Amerika Latin, Brasil, dan negara Asia, Timor Leste.

Seiring berjalannya waktu, pada 2014 Patung Raksasa Yesus Kristus dibangun di Toraja dan dikalim sebagai Patung Yesus Kristus tertinggi di dunia yakni dengan ketinggian 1100 mdpl.

Pemerintah Kabupaten Samosir akan memulai pembangunan patung raksasa ini pada 2018 di Desa Boho Kecamatan Sianjurmula-mula, dengan ketinggian patung sekitar 100 meter.

Patung ini diharapkan dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir.

Sebagai bahan perbandingan, dikutip dari Tribun Toraja, data dari Dinas Pariwisata Tana Toraja, selama tahun 2016, jumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata Patung Yesus Kristus mencapai 1.056.592 orang, dengan jumlah kunjungan per hari mencapai 15 ribu orang.

Jumlah tersebut meningkat drastis dari tahun 2015 yang hanya di kisaran 100 ribu orang.

Namun perlu diketahui, peningkatan wisatawan di Toraja bukan sekadar Patung Yesus Kristus, Pemerintah Tana Toraja memiliki berbagai destinasi wisata lain yang terus ditingkatkan, seperti objek wisata Agro di Pango - pango yang mulai dibuka pada 2017 ini.

Berikut ini liputannya dari tribunnews.com:



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : tribunnews.com