[Video] Bule Ini Kibarkan Bendera OPM Sambil Tertawa, Letjen.TNI (Purn.) Suryo Prabowo Geram


Republikin.com ~ Usai kejadian pengibaran bendera Papua Merdeka di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melbourne, Australia, Januari lalu, kini kembali viral aksi beberapa orang bule yang mengibarkan bendera OPM.

Video tersebut diunggah oleh Letjen. TNI (Purn.) Suryo Prabowo di akun facebooknya (21/11).

"apa masih gak percaya juga kalau ada kehadiran ORANG ASING ‘di Papua’?" tulis caption di video tersebut sembari menyertakan emoticon marah.

Video tersebut menggambarkan aksi beberapa pria asing yang mengibarkan bendera OPM di daerah pegunungan, sembari tertawa-tawa bersama temannya. Tidak diketahui dimana lokasi bendera tersebut dikibarkan.

TNI AD sendiri tetap melakukan pengawasan secara kontinyu atas kehadiran warga negara asing  di wilayah Provinsi Papua Barat.

Kepala Staf Daerah Militer XVIII/Kasuari Papua Barat TNI Brigjen Dedy Sambowo, pada Sabtu 16-9-2017 di Manokwari, mengatakan bagi TNI pengawasan WNA adalah tugas pokok tidak hanya dilaksanakan di Papua Barat.

Brigjen TNI Dedy Sambowo menjelaskan, Indonesia adalah negara yang berada di wilayah garis katulistiwa, sehingga menjadikan negara yang subur. Menurut Brigjen TNI Dedy Sambowo, Papua secara keseluruhan dikenal sebagai daerah yang kaya dengan potensi sumber daya alam, baik darat maupun laut, sehingga daerah wajib waspada dan harus melakukan langkah antisipasi sejak dini.

Kodam Kasuari, kata Brigjen TNI Dedy Sambowo, terus mengoptimalkan peran satuan intelijen dan teritorial dalam pengawasan di setiap daerah.

“Panglima TNI menyampaikan, ada yang disebut bahaya kuning. Kami yang berada di daerah terus waspada ada maupun tidak ada perintah pengawasan terus kami lakukan. Bagi kami ini ada tugas pokok TNI,” kata Brigjen TNI Dedy Sambowo.

Papua Barat patut waspada, sebab ada kegiatan lain melibatkan warga asing yang belum terpantau secara baik, ujar Brigjen TNI Dedy Sambowo, Oleh sebab itu, seluruh elemen diharapkan bekerjasama secara sinergis.

Berikut ini video yang diunggah oleh Letjen. TNI (Purn.) Suryo Prabowo di akun facebooknya (21/11).

Perlu dicatat, mengenai lokasi belum bisa dipastikan berada di wilayah Papua.



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : jakartagreater.com