[Video] Banser Kemana Saat Adzan Dicampur Lagu Gereja di Acara Yang Dihadiri Jokowi & Menteri Agama?

Video di akhir artikel

Republikin.com ~ Kabar pengusiran Ustadz muda, Felix Siauw oleh Banser saat hendak berceramah di Madjid Manarul Gempeng Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017) mendapat kecaman dari banyak pihak.

Tindakan Banser tersebut menguatkan stigma bahwa Banser lebih dekat dengan umat agama lain dibanding dengan umat islam di luar NU. Bahkan untuk urusan yang nyata-nyata "nyeleneh"pun  Banser kurang terlihat aksinya.

Seperti saat Gus Nuril kyai NU kontrofersional berfaham liberal, dan sekuler bersama santri-santrinya berkolaborasi dengan gereja, mengalunkan lagu pujian Hosanna dipadukan dengan Adzan (lihat video 2).

Tidak terlihat aksi Banser mendemo atau membubarkan acara tersebut.

Atau saat Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana mengikuti perayaan Natal Nasional, Senin (28/12/2015), yang digelar di alun-alun rumah jabatan Gubernur, Jalan El Tari, Kota Kupang, NTT.

Seperti dilansir JPNN (Jawa Pos Group), pada perayaan Natal Nasional 2015 yang dihadiri Jokowi tersebut disajikan Fragmen Teatrikal Natal dimana alunan lagu gereja ‘Ave Maria’ yang dibawakan seorang biduan diiringi suara azan yang dikumandangkan seorang muslim.

Padahal perayaan Natal Nasional ini juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta sejumlah Menteri kabinet lainnya.

Imam Masjid Istiqlal Mengecam Adzan Campur Lagu Gereja

Imam Masjid Istiqlal KH Ali Mustofa Yakub sampai mengecam acara tersebut dan menyatakan bahwa dikumandangkannya azan mengiringi lagu rohani Kristen saat peringatan Natal Bersama Nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan campur aduk antara perkara yang hak (benar) dan batil (salah) dalam agama.

“Itu sudah jelas-jelas mencampuradukkan antara yang hak dan yang batil,” kata KH Ali Mustofa Yakub kepada Kiblat.net, Rabu (30/12).

Lalu bagaimana sikap Banser saat itu? Apakah ikut memprotes?

Video 1: Klik di sini untuk melihat Video Jokowi hadiri acara Natal dengan iringan campuran lagu Kristen dan Adzan. (mulai menit 1:03:45)

Video 2: Ada juga video Adzan dicampur lagu Hosana seperti dibawah ini. Bahkan tidak terlihat aksi Banser membubarkan acara tersebut.


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com