Terungkap! Misteri Dimana Ibunda Jokowi Saat Pernikahan Kahiyang, Ini Foto & Cuplikan TV-nya


Republikin.com ~ Beberapa waktu yang lalu publik dihebohkan dengan adanya buku 'Jokowi Undercover' yang ditulis oleh Bambang Tri Mulyono. Dalam buku tersebut, Bambang Tri menyebut Joko Widodo (Jokowi) sebagai keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI), dan juga santer isu bahwa Sujiatmi Bukan Ibu Kandung Jokowi.

Redaksi tidak mempunyai bukti kuat untuk mendukung tuduhan tersebut. Namun hari ini media sosial kembali membicarakan sosok Sujiatmi ibu Jokowi, yang tidak terlihat penampakannya di acara pernikahan Kahiyang.

"Pernikahan adalah momen terindah bagi yg melaksanaan, apalagi orang tua dan Nenek+ Kakek. Tok tok tok, ngemeng ngemeng ibu nya Jokowi Sudjatmi mana ya? koq di layar tipi gak kelihatan dalam prosesi sebelum nikah dan pada saat menikah> Dimanakah Bu Sudjatmi ?????" tulis salah seorang Netizen di halaman facebook.

Unggahan Netizen tersebut mendadak viral dan kami kuatir hal tersebut menjadi blunder bagi Muslim Cyber Army. Untuk itu berita ini kami muat sebagai klarifikasi agar isu tersebut tidak diumbar karena nyatanya Sujiatmi memang hadir di pernikahan Kahiyang Ayu.

Foto Instagram dan Video ada di akhir artikel.

Perlu diketahui saat wanita melakukan rias untuk acara pengantin khususnya adat Jawa, wajah mereka akan terlihat berbeda jika dibanding menggunakan riasan yang biasa digunakan sehari-hari.

Dan dalam prosesi pernikahan adat Jawa peran Nenek atau Kakek tidak terlalu menonjol sehingga foto-foto ibu Jokowi sangat minim terekspos media. Bahkan saat acara siraman yang dilakukan oleh Sujiatmi pun sosoknya jarang tertangkap kamera.

Ditambah lagi, foto Ibu Jokowi di meme adalah foto lama, sedangkan foto terbaru yang kami temukan Ibu Jokowi terlihat lebih gemuk. Fakta-fakta ini membuat netizen kesulitan mengenali Ibu Jokowi saat acara pernikahan Kahiyang.

Seperti diberitakan liputan6.com, Sujiatmi memang hadir untuk bertugas menyirami Kahiyang dalam prosesi siraman bahkan sempat terekam di TV.

Namun wajahnya memang terlihat berbeda karena efek riasan dan efek bertambah berat badan.

Itu kenapa netizen kesulitan mencari penampakan Ibu Jokowi baik di TV maupun di media online.

Berikut Penampakan Foto Sujiatmi/Sudjatmi/Sudjiatmi Ibu Jokowi, foto dan keterangan asli bisa dilihat di dokumentasi sindonews: https://photo.sindonews.com/view/25206/tamu-dan-tetangga-jokowi-hadiri-prosesi-siraman


Foto di meme yang beredar di medsos adalah foto lama, silahkan bandingkan dengan foto Ibu jokowi yang diunggah di instagram pada Juni 2017 di bawah ini.


Tidak disarankan mencari foto Ibu Jokowi di Google, karena banyak media massa memakai foto lama ibu Jokowi tahun 2014 untuk pemberitaan tahun 2017. Gunakan patokan foto valid pada instagram di atas.

Sudjiatmi juga terekam kamera TV saat prosesi siraman, video bisa dilihat di https://youtu.be/Kd2THXTwZic?t=1m50s . Di rekaman tersebut Ibu Jokowi hanya terlihat 7 detik yaitu di menit 01:50 s.d 01:57

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com