Ternyata Setnov Kecelakaan Persis Di Samping Rumah Surya Paloh, Netizen: Habis Atur Drama Ya?


Republikin.com ~ Dirangkum dari merdeka.com dan liputan6.com, Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sebelum kecelakaan, Novanto menyatakan akan datang ke Kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) setelah sempat menghilang selama lebih dari 24 jam.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (16/11/2017) petugas telah memasang garis polisi sekitar pukul 21.30 WIB di lokasi kecelakaan. Lebar jalan diperkirakan hanya muat dua kendaraan roda empat satu arah.

Jalur yang menjadi tempat kecelakaan Setya Novantoi posisinya tak jauh dari kediaman pribadi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Jalan Permata Berlian RT 02 RW 02 Keluraan Grogol Utara, Jakarta Barat. Sementara, rumah Surya Paloh berada di Jalan Permata Berlian nomor R 20, Permata Hijau.

"Iya di samping ini rumah pribadi pak Surya Paloh itu," kata salah satu petugas keamanan saat ditemui di lokasi, Kamis (16/11) malam.

Kondisi pembatas jalan terbilang cukup tinggi, sekitar 30 sentimeter. Bahu jalan itu membatasi kali kecil yang juga tertanam pohon-pohon tinggi dan lampu jalan.

Kanit Lantas Polsek Jagakarsa AKP Sunarjo menyampaikan kecepatan mobil melintas cukup tinggi di bawah guyuran hujan. Sekitar 50 kilometer per jam. "Ya ini kan jalur kecil (tapi ngebut)," tutur Sunarjo di lokasi.

Mobil Setya Novanto menabrak lampu jalan yang berada di atas trotoar kanan jalan. Sebelum terhenti, kendaraan itu membentur pohon terlebih dahulu hingga kulit tanaman itu terkelupas.

Menurut pengendara yang enggan disebut namanya, tempat itu tidak semestinya dilalui dengan kecepatan tinggi.

Terlebih, jalan itu juga terpotong dengan perempatan sehingga sudah semestinya memperlambat kendaraan agar tidak berbenturan.

"Itu mobil mungkin bisa kebalik kalau bentur trotoar itu. Tinggi begitu, kalau nggak ngebut nggak bisa sampai naik," ujar dia.

Menanggapi kabar lokasi kecelakaan tersebut, Netizen curiga ada aksi pengaturan strategi di rumah Surya Paloh sebelum terjadinya kecelakaan sebagaimana dirangkum republikin.com terlepas benar tidaknya dugaan netizen berikut:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : merdeka.com dan liputan6.com