Subhanallah, Pemimpin Umat Kepergok Membaca Buku 'Taubat Dari Utang Riba'


Republikin.com ~ Jangan mudah percaya pernyataan pemerintah yang menyatakan hutang negara dapat membuat sejahtera rakyatnya.  Justru malah sebaliknya karena dapat membuat susah negara dan tentunya rakyat sendiri.

Hal itu sesuai dengan Quran dan Hadist, yang telah men-Haramkan utang Riba. Termasuk utang dari perbankan baik dari dalam maupun luar negeri, adalah termasuk Riba. (berdasarkan fatwa MUI)

“Utang luar negeri Indonesia tidak mungkin memakmurkan rakyat. Utang itu riba/rentenir yang menyusahkan negara dan rakyat Indonesia,” tulis MS Ka’ban dalam melalui akun media sosial Twitter, Selasa (22/8).

Seperti janji Allah dalam Quran, “Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah.” (QS. Al-Baqarah: 276)

Betapa ironisnya negara mayoritas Muslim namun dibangun dari uang haram Riba. Sungguh suatu ironi yang amat besar bagi umat.

Namun tampaknya ada pemandangan segar baru-baru ini dengan beredarnya sebuah meme Gubernur DKI Anies Baswedan tengah membaca sebuah buku dan bersanding dengan foto Presiden Jokowi yang juga membaca buku (buku komik).

Berdasarkan penelusuran gambar (sampul buku) yang dilakukan tim Republikin.com diketahui buku yang dibaca Anies tersebut berjudul "Taubat dari Utang Riba dan Solusinya".

Subhanallah, semoga ini pertanda baik bagi umat, dan semoga pemimpin kita diberikan pemahaman terkait haramnya Riba. Aamiin. (Redaksi Republikin.com)

Berikut foto buku yang dibaca Anies Baswedan tersebut.

Foto Buku Taubat dari Utang Riba yang dibaca Gubernur DKI. klik untuk memperbesar gambar

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com