Sebar Hoax, Ahoker ini Kelonjotan Diciduk Suara Anies Baswedan

Hoax yang disebar ahoker

Republikin.com ~ Pendukung Ahok dan Jokowi (Ahoker) kembali berulah, kali ini akun @digembok menyebarkan hoax terkait Anggaran Dana Program Anies-Sandi. Akun tersebut menuduh ada proyek senilai 633 Milyar yang "diselipkan" di perhitungan excel, sehingga perhitungannya menjadi selisih.

"Total Anggaran = 7,9 Trilyun. No. 4 di Hide (disembunyikan) pake Anggaran 633 Milyar. Proyek apa?" tulis akun @digembok pada gambar meme yang diunggahnya (3/11).

Tak berselang lama unggahan tersebut langsung diciduk oleh akun resmi pendukung Anies Baswedan.

"Masih aja sebar hoax hari gini. 🤔Ini file aslinya ada 16 item bukan 17 dan barusan kami rekapitulasi ulang memang benar segitu jumlahnya, tidak ada selisih yg disembunyikan." balas akun @SuaraAnies sembari melampirkan bukti tak terbantah hasil penjumlahan lewat excel yang terbukti pas dan tidak ada selisih (data di akhir artikel).

Seperti diberitakan oleh bisnis.com, Saefullah, Sekretaris Daerah DKI, memaparkan total APBD DKI Jakarta 2018 di dalam rancangan KUA-PPAS sebesar Rp74,06 triliun, Pemprov DKI mengajukan penambahan menjadi Rp76,708 trilliun untuk memenuhi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017 – 2022.

“Jadi untuk mengakomodir visi dan misi Gubernur sesuai dengan rencana perubahan kita sebesar Rp7,9 triliun,” ujarnya saat pemaparan dengan Badan Anggaran di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Hal tersebut untuk memenuhi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Diantaranya Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Rumah DP Nol Rupiah, Program OK-OCE, Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, dan lain lain,” ujarnya.

Berikut unggahan ahoker yang terciduk tersebut.


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita :