Nah, Banyak Media Internasional Nilai Pernikahan Kahiyang Pesta Mewah, Bukan Pesta Sederhana


Republikin.com ~ Para menteri dan pejabat ramai memberi pendapat untuk meyakinkan publik bahwa pesta pernikahan Kahiyang Putri Jokowi adalah pesta sederhana. Tidak cuma sederhana, tapi sangat sederhana.

Meriahnya pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution membuat pasangan itu disorot dunia. Sejumlah media internasional memberitakan pernikahan tersebut. Lalu bagaimana publik internasional menilai pesta tersebut? Mewah atau sederhana?

Rupanya publik internasional tidak termakan propaganda Pernikahan Sederhana yang digembar-gemborkan para pejabat dan menteri. Banyak media internasional yang menilai pesta tersebut sebagai pesta mewah dan jauh dari kata pesta sederhana.

Seperti di laman BBC. Media asal Inggris itu memberi judul pernikahan Kahiyang-Bobby 'Indonesia's first daughter in a lavish Javanese wedding'. (Putri Pertama Pemimpin Indonesia dalam Pernikahan Jawa Yang Mewah)

Pemberitaan dibuat dalam serangkaian berita foto dari kontributor mereka serta AFP.

Selain BBC, pernikahan putri Presiden Joko Widodo itu juga disorot oleh sejumlah media di Asia, seperti Channel News Asia, The Straits Times, South China Morning Post, dan Bangkok Post.

Channel News Asia menulis judul headline pernikahan Kahiyang-Bobby: 'Indonesian President Joko Widodo's daughter marries with grand procession'.(Putri Presiden Joko Widodo Menikah dengan Upacara/Prosesi Besar (bukan kecil-kecilan)"

Media India Times menyoroti pernikahannya dengan Judul 'INDONESIA’S FIRST DAUGHTER KAHIYANG AYUHADA HAS LAVISH JAVANESE WEDDING'. (Pernikahan Jawa Mewah untuk Putri Pertama Presiden Indonesia Kahiyang Ayu)

Portal berita internasional terkemuka independent.co.uk tak kalah dalam memberikan judul, "Indonesia President Daughter Wedding Ceremony Luxury Joko Widodo Kahiyan Ayu 8000 Guests" (Kemewahan Pernikahan Putri Presiden Indonesia Dengan 8000 Tamu)

Dan masih banyak lagi media internasional yang menggambarkan kemewahan pernikahan Kahiyang Ayu tersebut baik dalam judul maupun isinya.


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : bbc.com