Misteri, Makin Tua Kenapa Ibu Jokowi Makin Tinggi? Dan Tahi Lalat di Pipinya Kok Hilang?

Foto Jokowi muda bersama ibunya (kiri) dan foto presiden Jokowi bersama ibunya (kanan) tinggi wanita di foto berbeda.
Tinggi se-pundak dan alis sejajar di bawah pundak (foto kiri) tinggi se-leher, tinggi melebihi kerah baju dan alis sejajar pundak jokowi (foto kanan).

Republikin.com ~ Dunia maya kembali diributkan dengan topik "siapa Ibu Jokowi yang asli", usai kabar tak munculnya Sudjiatmi Ibu Jokowi di acara pernikahan Kahiyang (8/11).

Meski kabar tersebut telah dibantah, (Baca: Terungkap! Misteri Dimana Ibunda Jokowi Saat Pernikahan Kahiyang, Ini Foto & Cuplikan TV-nya) namun tetap ada beberapa hal yang dirasa ganjil oleh netizen.

Diantaranya tentang isu "Kenapa Bunda Jokowi, Makin Tambah Umur Makin Muda?" yang telah dibahas di artikel sebelumnya, dan juga isu "Kenapa Ibunda Jokowi makin tua umurnya, badan beliau makin tinggi" yang akan dibahas di artikel kali ini.

Foto-foto yang digunakan untuk menganalisa diambil dari portal berita nasional yang telah mendapat sertifikasi dewan pers. Diantaranya foto di atas diambil dari Tempo.co dan Tribunnews.com. Foto jokowi muda bersama ibundanya Sudjiatmi (lihat gambar utama) telah banyak digunakan oleh media Nasional seperti BBC.com dan Tribunnews.com.

Jika diperhatikan tinggi badan ibunda Jokowi semakin bertambah, jika dibandingkan dengan foto Ibunda, Sudjiatmi saat bersama jokowi muda. (lihat gambar utama).

Bagaimana mungkin seseorang di usia senja masih mengalami masa pertumbuhan?

Berikut beberapa analisa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Terlihat lebih tinggi Bukan Karena Jinjit

Jinjit atau  berdiri dengan tumpuan jari kaki akan membuat seseorang nampak lebih tinggi. Bisa jadi kaki ibunda jokowi sedang jinjit sehingga nampak lebih tinggi dibanding foto lawasnya saat bersama jokowi muda.

Namun anggapan ini terbantah jika membandingkan dengan foto-foto ibunda jokowi yang lain. Seperti foto dibawah ini yang memperlihatkan tinggi Sudjiatmi ibunda jokowi, tidak mungkin setiap kali berfoto, kaki Sudjiatmi selalu jinjit.

perhatikan tinggi ibunda Jokowi (baju biru) sumber: tempo.co

Foto Hoax
Perhatikan foto A dan foto B yang diambil dari BBC.com, keduanya diaku sebagai foto ibunda Jokowi Sudjiatmi. Namun ada perbedaan tinggi badan Sudjiatmi pada foto A dan Foto B. Juga ada perbedaan "tahi lalat" di pipi.

foto dan keterangan dari BBC.com (Foto A) perhatikan tahi lalat di pipi wanita di foto (tanda panah)
foto dan keterangan dari kantor berita BBC.com (FOTO B)

Tinggi Sudjiatmi di foto B kurang lebih sama dengan tinggi Sudjiatmi yang datang di acara pernikahan Kahiyang kemarin. Dan di Foto B Sudjiatmi tidak memiliki tahi lalat di pipi.

Namun di foto A, Sudjiatmi mendadak memiliki tahi lalat. Dan tinggi badan Sudjiatmi di foto A, tidak sama dengan yang ada di foto B dan juga tidak sama dengan foto Sudjiatmi yang datang di pernikahan Kahiyang kemarin.

Catatan Redaksi:

Menurut hemat kami keterangan yang dicantumkan BBC.com dan Tribunnews.com pada foto A adalah salah. Bisa jadi foto A tersebut adalah foto Jokowi bersama orang lain (mungkin tetangga atau saudaranya) bukan dengan kedua orang tuanya.

Bagaimana menurut Anda?

* Note: Karena keterbatasan foto untuk dianalisa, kesimpulan yang kami buat bisa jadi tidak akurat. 

Baca Juga:  Kenapa Bunda Jokowi, Makin Tambah Umur Makin Muda? Berikut Ulasannya



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com