Katanya, Garda Terdepan Penjaga NKRI, Kok Banser Malah Jaga Parkir?


Republikin.com ~ Sebuah foto yang beredar viral di media sosial (13/11) menjadi bahan gunjingan warganet, pasalnya foto tersebut mengungkap tugas Banser (Barisan Ansor Serbaguna) adalah menjaga lahan parkir.

"Karcis Parkir Obyek Wisata Pantai Bentar" tulis kertas yang ada di foto tersebut, disertai dengan tulisan "Satkorcab Banser, Kabupaten Probolinggo."

Banser Akui Menjaga Parkir Termasuk Tugasnya

Menjaga parkir adalah pekerjaan mulia, termasuk yang dilakukan Banser, selama lahan parkir yang dijaga bukan kawasan tempat-tempat maksiat, dan selama uang parkir tersebut masuk ke Kas Daerah (parkir resmi).

Setidaknya hal tersebut diakui sendiri oleh pihak NU, "Selama ini Banser hanya jaga parkir dan pengajian, setelah selesai diklat ini maka tugasnya bertambah lagi," papar Ketua GP Ansor Zulfikar Damam Ikhwanto saat menggelar Diklat Banser Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di Auditorium Polres Jombang seperti diberitakan oleh nu.or.id (26/10)

Namun belum diketahui apakah uang parkir tersebut juga masuk ke Kas Daerah, karena jika tidak masuk ke Kas Daerah, kegiatan banser tersebut bisa dikategorikan sebagai pungli. (detik.com)

Garda Terdepan NKRI Menjaga Lahan Parkir?

Jika menjaga parkir bukan pekerjaan hina, lalu apa masalahnya sehingga Netizen meributkan kertas parkir Banser tersebut?

Rupanya pemicu kegaduhan tersebut adalah unggahan dari Tsamara Amani politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Oh, lagi heboh ngomongin Ansor & Banser. Bagi saya sih sudah jelas, mereka memang garda terdepan penjaga Pancasila & NKRI." Tulis Tsamara di akun twitternya (5/11).

Sesumbar Tsamara inilah awal mula pemicu warganet kompak meminta Banser yang diklaim sebagai Garda Terdepan Penjaga NKRI untuk diberangkatkan ke Papua memerangi KKB/OPM.

Warganet pun menyindir Tsamara, alih-alih menjaga Papua dari serangan KKB./OPM, banser malah menjaga lahan parkir.

"ealahh penjaga NKRI terdepan apa penjaga parkir terdepan" tulis akun @RiOjan282


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com, nu.or.id