Kasus Viktor Disetop, Ribuan Massa akan Gelar Aksi Tuntut Victor Laiskodat Ditangkap


Republikin.com ~ Dilansir dari sindonews.com, Presidium Alumni 212 bakal menggelar aksi damai 24 November atau 2411 terkait pidato anggota DPR dari Partai Nasdem Victor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Pidato itu dianggap telah menistakan agama Islam.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, pada Jumat 24 November 2017, Laskar Pembela Islam (LPI) bakal melakukan aksi damai menuntut agar politikus Partai Nasdem itu ditangkap. Pasalnya, dalam pidatonya di Kupang, berisi ujaran kebencian dan penistaan terhadap agama Islam.

"Jumlah massa ada ribuan, Insya Allah LPI bersama ormas (organisasi masyarakat) lainnya bergabung," ujarnya saat dihubungi SINDOnews, Rabu (22/11/2017).

Dia menerangkan, aksi nanti akan diikuti oleh berbagai macam ormas yang menjadi bagian dari Alumni 212. Adapun aksi damai itu akan dilakukan mulai dari Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia longmarch hingga ke Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Sekadar diketahui, Penyidik Bareksrim Mabes Polri menghentikan kasus dugaan ujaran kebencian dengan terlapor Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat.

Penyidik menyatakan pidato Viktor yang disampaikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 1 Agustus lalu kapasitasnya sebagai anggota DPR saat melakukan reses. Dengan begitu, hak imunitas melekat dalam diri Viktor.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : sindonews.com