Kalau Framing Yang Kompak donk, Becakayu Mangkrak 16, 20, 21, Atau 22 tahun?


Republikin.com ~ Cerita menarik datang dari Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang usai diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal langsung dijual tersebut.

Framing media massa terhadap kesukseskan Tok Becakayu ternyata tak berjalan mulus, lantaran media kurang kompak dalam menyepakati berapa tahun tol tersebut mangkrak.

Jika kita menulusuri di google dan mencari informasi tentang tol "Becakayu Mangkrak" akan didapat literasi yang beragam  mulai dari yang menyebut mangkrak 16, 20, 22, dll.

Republikin.com menelusuri pemberitaan dari media Nasional massa yaitu  liputan6, Bisnis.com, Tempo, Kompas, Detik, Tribunnews, CNN Indonesia, Okezone, dll dan mendapatkan tidak ada pemberitaan yang konsisten terkait berapa tahun Tol Becakayu mangkrak.

Mangkrak 22 Tahun

Media yang memberitakan Tol Becakayu mangkrak selama 22 tahun diantaranya adalah, Kompas, Detik, Tempo, Tribunnews, CNN Indonesia, Okezone, Viva.

Mangkrang 21 Tahun

Media yang memberitakan Tol Becakayu mangkrak selama 21 tahun diantaranya adalah, Tribunnews, Sindonews, cnnindonesia, Kompas, JPNN (Jawa Pos Group),

Mangkrak 20 Tahun

Mayoritas media ikut memberitakan Tol Becakayu mangkrak selama 20 tahun diantaranya adalah, Viva, Tribunnews, Republika, detik, kompas, merdeka, jpnn (Jawa Pos Group), tempo, bisnis.com, liputan6, okezone, sindonews

Mangkrak 16 Tahun

Media yang memberitakan mangkrak 16 tahun diantaranya adalah, liputan6, detik, Bisnis.com, Tempo, Merdeka, Republika, Metrotvnews,

Tidak ada Media yang Konsisten Dalam Memberitakan

Seperti bisa dilihat, media-media tersebut tidak konsisten dalam menyebut berapa tahun Tol Becakayu mangkrak, seperti detik.com kadang menyebut mangkrak 22 tahun, kadang menyebut 20 tahun, bahkan kadang detik juga menyebut 16 tahun mangkrak.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com