IPW Heran, Peyebar Meme Setnov Langsung Tertangkap, Penyebar Fitnah Chat Habib Gak Ditangkap?


Republikin.com ~ DN, salah satu penyebar meme Setya Novanto, ditangkap Bareskrim Polri. Dia telah berstatus tersangka atas laporan tim pengacara Novanto dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik melalui meme.

"Statusnya sudah tersangka. ditangkap karena penyebaran berita bohong dan fitnah," kata Kasubdit 2 Siber Bareskrim Mabes Polri Kombes Asep Safrudin di Gedung Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Dilansir dari jawapos.com, ‎Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mempertanyakan kenapa polisi terkesan cepat dalam memproses dan menangkap penyebar meme Setya Novanto.

"Menjadi tanda tanya kenapa laporan Setya Novanto begitu cepat diproses," ujar Neta kepada JawaPos.com, Kamis (2/10).

Menurut Neta, cepatnya polisi memproses pelaporan Setya Novanto ini berbanding terbalik dengan laporan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, FPI telah melaporkan blogger Denny Siregar, karena menyebarkan fitnah ‎chat mesum kepada Habib Rizieq. Namun sampai saat laporan itu belum ditindaklanjuti.

"Kemudian begitu juga dengan laporan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap Antasari Azhar belum diproses," katanya.

Oleh sebab itu polisi diharapkan bisa bersikap profesional dalam mengusut laporan-laporan yang adanya. Apabila belum mengusut laporan-laporan yang selama ini ada maka perlu menjelaskannya ke publik.

"Jika tidak dipaparkan maka publik akan gampang menuding polisi tebang pilih, dan menjadi alat kepentingan tertentu," pungkasnya.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com dan jawapos.com