Ikatan Alumni Kanisius Bantah Ada "WO Ramai-Ramai" & Menolak Aksi Ananda SukarMoveOn

meme Ananda Sukarlan di sosial media

Republikin.com ~ Aksi gagal move on pemuja Ahok bernama Ananda Sukarlan yang walkout ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato membuat warganet memanggilnya dengan sebutan Ananda Sukarlanjut alias Ananda Sukarmoveon.

Aksi kekanak-kanakan tersebut menjadi perbincangan. Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius yang kemudian memberikan tanggapan resmi terkait aksi itu.

Seperti diberitakan oleh detik.com (Selasa 14 November 2017, 14:30 WIB), hari ini Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius (PAKKJ) mengeluarkan pernyataan resmi mengenai komentar yang disampaikan oleh salah satu alumninya dalam Perayaan 90 tahun Kolese Kanisius, pada tanggal 11 November 2017.

"Kami menghargai kebebasan menyatakan pendapat, namun kami menyayangkan bahwa pernyataan tersebut disampaikan dalam momen yang tidak tepat," ujar Sharief Natanegara, Ketua Umum PAKKJ.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Gubernur Anies Baswedan dalam acara tersebut justru mendapatkan perhatian dari pihak alumni dan tidak terjadi walkout secara beramai – ramai seperti yang diberitakan di media sosial.

Pesta Raya Kanisius Untuk Indonesia merupakan puncak acara dari rangkaian Perayaan 90 Tahun Kolese Kanisius. Perayaan yang terdiri dari 3 bagian utama : Pesta Anak Bangsa, Doa Bagi Bangsa, dan Simfoni Kanisius Untuk Indonesia merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan ungkapan komitmen dari seluruh Kanisian, Alumni, Para Pater dan Pendidik untuk membentang asa membangun bangsa di tengah keberagaman dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak sekolah sebagai penyelengara yang mengundang Gubernur telah mengirimkan surat penjelasan kepada Bapak Gubenur. Salah satu tradisi panjang di Kanisius adalah selalu mengutamakan dan menghargai setiap orang yang hadir di setiap kegiatan yang dilakukan.
"Ini sudah menjadi bagian dari nilai-nilai seorang Kanisian yang telah tertanam sejak menjadi siswa di Kolese Kanisius," tutup Sharief.

Menurut wartawan Ananda Sukarlan belum bisa dihubungi terkait aksi walk out-nya ini. Telepon dan pesan singkat ke nomor ponsel, yang diberikan langsung oleh Ananda via medsos, belum berbalas.

Mungkin Ananda Walkout dari dunia karena malu aksinya tak didukung oleh ikatan alumni Kanisius.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : detik.com