Geram Dengan Setnov, Anak Punk ini Nyelonong ke Kantor Polisi Tanpa Helm

Sarif Hidayatulah alias Jonathan datang ke Mapolres Sukabumi Kota untuk mencari Setya Novanto. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Republikin.com ~ Dilansir dari detik.com, Pemuda berkacamata hitam ini bertingkah aneh. Anak punk ini nekat mengendarai motor tanpa helm dan nyelonong ke halaman Mapolres Sukabumi Kota. Kepada polisi, ia bersuara lantang mencari Setya Novanto dan Gayus Tambunan. Ada-ada saja.

Lantaran polahnya mencurigakan, polisi sigap menggiring pria bernama Sarif Hidayatulah alias Jonathan ini. Dia kekeuh mencari Setya Novanto dan Gayus Tambunan yang menurutnya 'tikus kantor'.

"Saya mencari Setya Novanto dan Gayus Tambunan. Saya ke sini mau laporan jika tugas saya di Sukabumi sudah selesai," kata Jonathan kepada sejumlah petugas Unit II Satreskrim Polres Sukabumi Kota, Rabu (22/11/2017).

Aksi dan gaya pria berusia 21 tahun tersebut memancing gelak tawa sejumlah polisi. Petugas langsung mengecek nomor rangka dan nopol motor yang dikendarai Jonathan.

Selain itu, polisi memeriksa dompet yang dibawa Jonathan. Ada Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya atas nama Sarif Hidayatulah. "Saya tinggal di Selajambe, Kecamatan Cisaat. Sebelum ke tempat ini saya lebih dulu laporan ke Polsek Cisaat dan langsung ngajius (meluncur) ke tempat ini (Mapolres Sukabumi Kota)," tutur Jonathan.

Beberapa kali Jonathan mengacungkan tiga jari metal yang menurutnya ciri khas anak punk. "Punk oi... oi..., saya anak punk, menegakkan keadilan untuk rakyat Indonesia berantas tikus-tikus kantor Setya Novanto dan Gayus Tambunan," celotehnya lagi.

Seorang anggota polisi mengaku sudah menghubungi kades tempat pria itu tinggal. "Kadesnya sudah ditelepon, mungkin akan ke sini dengan keluarganya," ucap polisi itu.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : detik.com