Baru Ditangkap Kader PSI Penyebar Meme Setnov Sudah Dilepas Polisi, Netizen: Jonru Saja Ditahan


Republikin.com ~ Polisi tidak melakukan penahanan terhadap Dyann Kemala Arrizqi (29), aktivis Partai Solidaritas Indonesia (PSI), salah satu penyebar meme tentang Setya Novanto. Sebelumnya, yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka atas laporan tim pengacara Setnov dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik melalui meme di media sosial.

Kasubdit II Siber Bareskrim Mabes Polri Kombes Asep Safrudin telah membenarkan hal itu sekaligus menjelaskan bahwa pihaknya tidak melakukan penahanan namun terus dilakukan pemeriksaan sesuai amanat Pasal 27 ayat 3, dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun.

"Masih terus dalam pemeriksaan," katanya di di Gedung Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Sementara itu, pengacara Dyann, yakni Firman Harefa ikut memastikan bahwa kliennya tidak ditahan oleh kepolisian. Namun dirinya menambahkan, penyebab tidak ditahan adalah karena tidak cukup bukti melakukan tindakan pidana.

Dyann Kemala Arrizqi ditangkap di kediamannya kawasan Tangerang pada Selasa (31/10), sekitar pukul 22.30 WIB. Barang bukti yang dibawa serta oleh polisi adalah satu tablet Samsung, satu simcard Simpati, dan satu memory card.

Dan sejak pemeriksaan awal, Dyann mengaku membuat meme karena motif keisengan pribadi, tidak berdasarkan suruhan atau bayaran.

Menanggapi Hal ini salah satu Netizen membandingkan dengan kasus Jonru, dimana proses penahanan Aktifis media sosial tersebut sangat cepat mulai dari status tersangka, kemudian pemeriksaan maraton, lalu langsung ditahan. Kilat.


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com dan beritahati.com