[Video] Meikarta Banjir, Netizen: Cocok Buat Penangkaran Cebong Tuh

Foto diduga lokasi Meikarta Banjir (kiri) dan Meikarta Sebelum Banjir (kanan) - Lihat Balonnya

Republikin.com ~ Sejumlah foto banjir atau genangan air diduga terjadi di lokasi mega proyek Meikarta ramai beredar di media sosial baru-baru ini. Satu diantaranya diunggah Husna Mubarok di akun facebooknya.

Dalam keterangannya, akun tersebut menyindir dengan tulisan:  "Katanya ini loh kota yg berwawasan lingkungan dan kota masa depan….. "

Tim republikin.com berusaha mencari kebenaran informasi tersebut. Sayangnya tidak ada satupun media Nasional yang memberitakan hal ini. Hanya media lokal beritacikarang.com yang meliputnya.

Dari pemantauan di foto, memang nampak balon-balon Meikarta disana. Namun belum bisa dipastikan lokasinya.

Dan memang di daerah Cikarang (lokasi Meikarta) sempat diterjang hujan lebat dan banjir yang menggenani beberapa titik lokasi di sekitar Meikarta.

Salah satunya adalah banjir di Jl Raya Imam Bonjol Cikarang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Meikarta pada Kamis (19/10) sumber: detik.com

Dan juga liputan Live banjir  di daerah Cikarang yang disiarkan secara live oleh salah satu Netizen di facebook pada hari Senin (23/10), Video di akhir artikel.

Petugas Meikarta Membenarkan

Pantauan BERITACIKARANG.COM di lokasi yang diduga terkena banjir atau genangan air pada Selasa (24/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB, genangan air tersebut telah surut.

SL, salah seorang petugas keamanan yang berhasil ditemui saat melakukan pantauan, membenarkan adanya banjir atau genangan air tersebut. “Iya tapi udah surut,” singkatnya.

Sementara itu Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya dan Public Relation PT. Lippo Cikarang, Tbk, Ria Sormin saat coba dihubungi beritacikarang.com melalui aplikasi whatsapp hingga pukul 18.51 WIB (24/10) belum memberikan keterangan terkait hal tersebut

Lokasi Banjir Meikarta

Dalam foto postingan Husna Mubarok salah satu netizen yang penasaran bertanya,

"Bunda Alma Baity Tiwi..bu Muy's Chayank..ini meikarta yg sebelah mnnya?" tulis akun Hudriah Faqot.

"Kan sebelahnya danau.kmaren jew pas ak kesana jg becek ad air ngaLir." jawab akun Muy's Chayank.

"Itu yg taman dekat.jembatan.hujan 2 jam segitu gimana hujan mlm sampai pagi udh kaya kerawang banjir pengembang akan kesulitan.buang air yg berlebih....." tulis akun Aby Tri Pamungkas

Warga Geram Meikarta Sebabkan Banjir ke Rumah Mereka

Salah satu netizen juga mengirimkan sebuah video yang menggambarkan kondisi kawasan terdampak banjir akibat pembangunan Meikarta.

Di video yang diunggah secara Live pada Senin (23/10) tersebut, salah satu pemilik rumah yang kebanjiran, berulang kali menyalahkan meikarta.

"Meikarta luar biasa" teriak pemilik rumah sembari menyindir Meikarta berkali-kali.

Dan di akhir video (menit ke-18), warga juga menyalahkan meikarta atas terjadinya banjir dan luapan lumpur yang menyebabkan banyak pengendara terjatuh.

Komentar Netizen

Mengetahui informasi tersebut, sejumlah warganet pun langsung mengomentari dan sebagian banyak yang merasa kaget.

Berikut beberapa komentar warganet yang berhasil dirangkum republikin.com dari postingan Husna Mubarok.

Husna Mubarok: Ternyata sengaja ada balon untuk persiapan evakuasi yg banjir ๐Ÿ˜€

Kuntarto Rachmat: Haiyaah,. Masih tanah lapang aja udah banjir, gimana berubah jadi beton tuh tanah2

Lia Denny: Wowww kolam renang nya sampe ke jalan raya?

Azka Wie Saifuddin: Mantap kolam renang garatis...

Eeren Ibrig: Niiing buaaaanjirrrr... Iklaaan'ya moduuussss...ternyata disitu ada laut buatan...

Muhammad Mustolih: Itu hanya genangan...tenang bisa diatasiiihh๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Wayos Dominique Santos: Bawa aku pergi dari meikarta๐Ÿ˜‚

Andaviar Supra: Kotanya Orang2 Korban MEI(98)JAKARTA, cocok buat penangkaran kecebong ternyata ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Video dan Foto Banjir Meikarta:



Warga geram, Meikarta bawa banjir ke rumah-rumah mereka. (lihat menit ke 18)


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com dan beritacikarang.com