Video: Artis Ini Kaget Bukan Main Lihat Banyaknya TKA Cina di Pesawat


Republikin.com ~ Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah tercengang saat melihat kondisi dalam pesawat yang berisikan cukup banyak penumpang Tenaga Kerja Asing beretnis Cina. Hal ini dia saksikan saat akan melakukan show di daerah Kendari, Sulawesi.

Berikut tulisannya di akun Instagram miliknya, @ifanseventeen, Jum’at (20/10/2017):

"Ada yang salah dengan negeri ini. itu kata-kata yang pertama kali terlintas di kepala gw. Mungkin udah kelima kalinya gw terbang ke daerah Sulawesi, 70-80 persen penumpangnya adalah tenaga kerja asli Cina, yang ga bisa bahasa Inggris, apalagi bahasa Indonesia.

Terakhir hari ini pesawat ke Kendari sekitar 70-80 orang isinya mereka semua. Sempat bikin merinding waktu Seventeen harus manggung di Morowali, 95 persen isi pesawatnya adalah tenaga kerja asli Cina, lets say sekitar 130 orangan kali, ya.

GILA SIH, LO BISA BAYANGIN SERASA DI NEGERI LAIN. Dan menurut info pramugarinya, “IT HAPPENS EVERYDAY”. GILA! Seventeen manggung di Morowali 6 bulan yang lalu. Kalo itu terjadi tiap hari? SEKARANG UDAH RUAMEE BANGET BERARTI!

Dari info yang gw tahu ini juga terjadi di Bogor, Solok Selatan (Sumbar), Manokwari (Papua) dan entah mana lagi. Men, gw si ga akan ngomong soal politik karna bukan kapasitass gw.

TAPI SATU HAL YANG ADA DI KEPALA GW ADALAH, pada saat Indonesia masih berlebihan SDM-nya, maih banyak pengangguran, bahkan kita masih banyak yang mengirimkan sodara-sodara kita buat kerja bertaruh nyawa di Negeri orang, kenapa kita harus memasukkan tenaga kerja dari negeri lain?!”

LUHUT MINTA ISU TENAGA KERJA CHINA TIDAK DIBESAR-BESARKAN

Sebelumnya seperti diberitakan cnnindonesia.com, Luhut sempat meminta masuknya Pekerja China tak dijadikan isu SARA.

Menurut Luhut, TKA China mengerjakan tugas yang tidak bisa dilakukan pekerja domestik. Hal itu dilakukan perusahaan yang bersangkutan dalam merealisasi investasinya.

“Ya memang (pekerja China) harus masuk, karena skill pegawai kita tidak banyak. Kami hanya cari solusi, sehingga jangan bikin isu SARA di sini,” papar Luhut di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (18/10).

Berikut ini video dari Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah di instagram:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : voa-islam.com