Saat Istri Jokowi Colek Prabowo, Minta Ini

Prabowo, Jokowi, dan Iriana (Agus Suparto/Sekretariat Kepresidenan)

Republikin.com ~ Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bercerita soal cairnya prosesi pelantikannya di Istana. Sandiaga menceritakan betapa akrabnya suasana interaksi antartokoh politik nasional saat pelantikan Anies Baswedan dan dirinya tadi.

Salah satu kehangatan yang diceritakan Sandiaga ialah ketika Ibu Negara Iriana Widodo mencolek Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ini luar biasa. Ini sebuah keakraban yang sangat-sangat baik. Dan alhamdulillah bisa sekarang melangkah lima tahun ke depan," kata Sandi seusai pelantikan di kompleks Istana, Jl Medan Merdeka Utara, Senin (16/10/2017).

Dalam prosesi pelantikan, Jokowi sempat mencandai Sandiaga saat kirab. Soalnya, Sandiaga dan Anies terlihat kaku. Namun Jokowi menyatakan kepada Anies dan Sandi bahwa dirinya juga mengalami kekakuan saat dilantik pada masa dahulu.

"Pak Jokowi sampaikan ke saya sama Pak Anies, 'Wah, ini latihan baris-berbarisnya mulai kapan?' Kita kelihatan banget kakunya," kata dia.

Kirab berisi baris diiringi drum band selesai, kemudian mereka semua masuk ke Istana Negara. Di sinilah, menurut laporan Sandiaga, suasana semakin terlihat santai tanpa ketegangan politik.

"Suasananya sangat cair, terutama Pak Jokowi, ada Pak JK. Dan menarik setelah itu, ada Ibu Negara Hajjah Iriana colek Pak Prabowo, minta foto bareng," ungkap Sandiaga.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : detik.com