Ribut "Pribumi" Anies, HNW: Pak Jokowi & Bu Mega Bilang Pribumi, Tak Ada Ribut Tuh


Republikin.com ~ Dirangkum dari republika.co.id, Sejumlah pihak mempersoalkan pidato pertama Anies Baswedan usai resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hal ini karena dalam pidatonya tersebut Anies menyebut kata pribumi.

Namun Wakil Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid justru menilai, pihak-pihak yang mempersoalkan pidato Anies yang menyebut kata pribumi terlalu berlebihan. Sebab kata Hidayat, tak hanya Anies yang menggunakan istilah pribumi dalam pernyataannya.

"Bukan beliau yang satu satunya bicara. Pak Jokowi juga bicara pribumi, Bu Mega juga pidato tentang pribumi dalam konten yang positif. Jadi mestinya permasalahan seperti ini didudukan dan diproporsionalkan," ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/10).

Hidayat membandingkan saat Presiden Joko Widodo maupun Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang menurutnya juga mengingatkan kata pribumi dalam beberapa kali pernyataannya. Namun justru tidak dipersoalkan.

"Beliau berdua menyatakan pribumi dan tidak ada yang mempermasalahkan kenapa kalau Pak Anies yang mengatakan menjadi permasalahan," katanya.

Hidayat melanjutkan, ketimbang mempersoalkan kata pribumi, ia justru menilai semangat yang dibangun dalam keseluruhan pidato tersebut. Anies menurut Hidayat, memiliki semangat besar untuk menjadi pemimpin untuk semua masyarakat Jakarta.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republika.co.id