Napi Ahok Berpakaian Necis, Netizen: Istimewa, Napi Lain Sholat Aja Pakai Kolor

kondisi Napi Ahok, dan Napi lain

Republikin.com ~ Setelah 172 hari atau sekitar 5 bulan lebih menghuni penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Makob) Brimob di Kalapa Dua, Depok, foto terakhir Ahok beredar di media sosial.

Foto Ahok itu beredar usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang ditemani beberapa pengurus partai tersebut, Jumat (27/10/2017) usai salat Jumat.

Tidak jelas apa maksud berbedarnya foto Ahok satu hari menjelang peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 ini.

Namun foto ini menuai pertanyaan dari Netizen. Bagi masyarakat awam memang aneh jika melihat kondisi ahok berbeda dengan kondisi tahanan lain.

Sempat viral sebelumnya foto tahanan sholat hanya mengenakan celana pendek dan juga pengakuan Rubby Peggy pada (17/3) lalu yang tidak diperbolehkan sholat menggunakan sarung. Kasus ini menimbulkan protes dari berbagai pihak termasuk ACTA (Advocat Cinta Tanah Air).

Ketua ACTA Kris Ibu T Wahyudi mengatakan, pihaknya melihat melalui CCTV, beberapa tahanan menunaikan shalat menggunakan celana pendek. Hal itu diungkap saat pertemuan lanjutan dengan Polres Jakarta Barat pada Senin (20/3)

Seperti dilansir republika.co.id, prosedur pelarangan menggunakan celana panjang dibenarkan oleh Perwira Urusan Dokumentasi dan Liputan, Ashari. Dia mengatakan, pihak polisi memang tidak membolehkan narapidana menyimpan sarung atau mengenakan celana panjang demi mengurangi kemungkinan narapidana melakukan tindakan yang merugikan pihak kepolisian, seperti melarikan diri atau percobaan bunuh diri. 

Belum lagi melihat Jonru dan kawan-kawan Mahasiswa yang baru ditetapkan sebagai tersangka sudah 'didandani' menggunakan seragam tahanan.

Beberapa netizenpun mempertanyakan perbedaan perlakuan tersebut, seperti yang dirangkum republikin.com berikut ini:



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com