Kocak, Media Kompak Polling Kinerja Jokowi, Hasilnya Bikin Kodok Pingsan


Republikin.com ~ Memasuki tiga tahun masa pemerintahan kabinet Jokowi-JK nyaris semua kalangan melakukan sorotan apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi dan JK selama ini.

Kinerja, dan janji-janji kabinet Jokowi-JK menjadi sorotan saat ini di tahun ketiga pemerintahannya.

Termasuk media-media Nasional yang secara kompak memuat polling kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi-JK.

Diantara yang memuat polling tersebut adalah, Detik Group, CNN, dan Radio Elshinta. Media-media tersebut membuat survei dalam akun twitter terkait 3 tahun masa kerja kabinet Jokowi-JK.

Dalam survei tersebut rata-rata menyajikan opsi puas/tidak puas, dan bagus tidak bagus.

Hingga saat ini, Satu survey masih berjalan, sedangkan survey yang dilakukan DetikFinance (Detik Group) dan CNN Group sudah final. Berikut hasilnya:

Survey CNNIDconnected (CNN Group): KO Telak

Survey tersebut telah final dan diikuti oleh 14.000 lebih voter. Hasilnya 73% Voters merasa tidak puas dengan pemerintahan Jokowi-JK. Dan hanya 22% yang merasa puas. sisanya menyatakan tidak tahu (5%). Perbedaan angka yang sangat jauh.

Survey DetikFinance: KO

Survey tersebut telah final dan diikuti oleh 10.000 lebih voter. Hasilnya 55% Voters merasa tidak puas dengan pemerintahan Jokowi-JK. Dan hanya 40% yang merasa puas. sisanya menyatakan tidak peduli (5%)

Survey Detikcom: Terseok-seok

Survey tersebut telah final dan diikuti oleh 20.000 lebih voter. Hasilnya yang menyatakan puas hanya 48% Sisanya sebanyak 52% menyatakan Kekurang Puasan Mereka yaitu: Tidak Puas (47%) dan tidak peduli (5%)

Survey RadioElshinta: Kritis

Survey tersebut diikuti oleh 15.000 lebih voter dan terus bertambah. Hasilnya, 61% responden kurang puas yaitu 53% voters menjawab Tidak Bagus, ditambah 8% menjawab Biasa Saja. Sedangkan yang memilih opsi Bagus atau puas hanya 37%. Pelaksanaan Polling tersisa 5 jam ke depan lagi.

Hasil Polling (Visual) Di akhir artikel

Hasil polling tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (19/10).

Pemerintahan Joko Widodo dan Kusuf Kalla harus dievaluasi. Hal itu lantaran di usianya ketiga rezim ini, kondisi rakyat Indonesia semakin susah. Begitu ditegaskan Fadli Zon.

Dia menyebutkan, data statistik kesejahteraan masyarakat yang selalu dibanggakan pemerintah sangat bertolak belakang dengan kondisi riil masyarakat.

"Perasaan rakyat itu hidup sekarang ini makin susah, harga-harga makin tinggi, listrik makin tinggi, semuanya dipajaki gitu, begitu yang saya temui di masa reses maupun serap aspirasi,” jelas Fadli.

Wakil Ketua Umum Gerindra ini juga meminta pemerintah melakukan survei secara terbuka soal apakah kehidupan benar-benar lebih sejahtera di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Pada umumnya mengatakan hidup makin susah di era pemerintahan Jokowi ini,” tandasnya.

Berikut Hasil Polling tersebut dan pendapat Netizen:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com