"Kiai Sakti Setnov" Datang, Santri Berebut Cium Tangan


Republikin.com ~ Hari Ahad lalu (22/10) Kiai Setnov mengisi ceramah di Pondok Pesantren Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Jawa Timur.

Usai ceramah, para santri dan santriwati berebut mencium tangan Ketua Golkar yang oleh netizen dianggap memliki kesaktian sehingga bisa lolos dari jerat hukum kasus korupsi E-KTP dengan ilmu sakit dan ilmu cepat sembuh ketika statusnya bebas.

Kiai Setnov datang ke Ponpes tersebut dalam rangka memperingati hari santri dan mengisi ceramah keagaamaan dan kebangsaan.

Dalam ceramahnya, Kiai Setnov Setnov mengungkapkan peran kiai dan santri dalam perjuangan merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan mendapat tempat yang terhormat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Kiai Setnov, pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri tidak lepas dari Resolusi Jihad yang dikumandangkan Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy’ari, yang saat itu sebagai Rais Akbar Nahdlatul Ulama, pada 22 Oktober 1945.

Entah tidak diketahui, apakah Kiai Setnov juga memberikan tips-tips agar bisa sembuh dari sakit parah secara instan atau tidak.

Mungkin para santri dan santriwati sudah tahu tentang ‘kesaktian’ Kiai Setnov, sebab itu mereka berebut “ngalap barokah” dari kiai.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : suaranasional.com