Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Menteri Pengurus Investasi China: Netizen: Hebat, Menteri Segala Bidang


Republikin.com ~ Dilansir dari tribunnews.com, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai menteri yang mengurusi investasi China di Indonesia.

Penunjukan oleh Presiden Jokowi dilakukan dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (22/5/2017) kemarin.

"Kemarin ditunjuk masing-masing satu. Pak Luhut itu mengurusi (investasi dari China)," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (23/5/2017).

Selain soal penunjukan itu, Jokowi juga memerintahkan Kapolri, Kepala BIN, Panglima TNI beserta tiga kepala staf TNI untuk turut mengamankan jalannya investasi yang masuk ke Indonesia .Tidak hanya dari China, namun juga dari negara lainnya.

"Investasi kan butuh stabilitas di dalam negeri. Nah karena itu Presiden memerintahkan Polri, TNI, BIN dan tiga kepala staf TNI untuk ikut mengamankan," ujar Johan.

"Konteks mengamankan ini adalah agar orang (pihak yang ingin berinvestasi) merasa aman, nyaman berinvestasi di Indonesia," lanjut dia.

Beragam komentar disampaikan Netizen menanggapi berita tersebut, seperti yang dirangkum republikin.com berikut:

Luhut yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dikenal Netizen sebagai Menteri Tangan Kanan Jokowi, atau Menteri Segala Bidang, karena dinilai sering mengerjakan hal-hal yang berada di luar tanggung jawabnya. seperti komentar netizen berikut ini.



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : tribunnews.com