Hoax/Fakta? Pembangunan Gereja Terbesar se Asia Tenggara di Tangerang


Republikin.com ~ Dilansir dari sindonews.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang disebut-sebut di media sosial akan membangun gereja terbesar se-Asia Tenggara, tepatnya di Perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Sindang Jaya, Tangerang. Namun informasi itu dipastikan hoax.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan informasi yang mengatakan adanya pembangunam gereja terbesar di Asia Tenggara di Perumahan Suvarna Padi, tidak benar. "Yang benar di sana hanya akan dibangun sekolah umum Santa Laurensia. Kami tidak pernah mengeluarkan izin pembangungan gereja di wilayah Sindang Jaya," ujar Zaki kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Zaki berharap masyarakat tidak mudah terpancing informasi menyesatkan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi terprovokasi untuk menggelar aksi demonstrasi melakukan penolakan. "Kita hidup di negara yang berazaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Jangan termakan isu hoax yang memecah belah persatuan dan kerukunan umat di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang Nono Sudarno juga memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan untuk pendirian gereja. "Hanya izin sekolah Santa Laurensia dan semua perizinannya sudah lengkap. Izin mendirikan bangunan untuk sekolah itu telah dikeluarkan instansi itu pada awal Oktober 2017," pungkasnya.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : sindonews.com