Fahri: Nanti Anies-Sandi Menjabat, Saya Mulai Sikat, Tenang Aja


Republikin.com ~ Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan ikut mengawasi kepemimpinan baru pemerintah DKI Jakarta yang kini resmi diamanatkan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies dan Sandi resmi menakhodai DKI Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10).

Fahri yang dikenal politikus lantang dalam mengkritik berjanji mengawal kerja Anies-Sandi yang merupakan dua orang teman dekatnya. Meski begitu, dia tidak akan segan-segan melancarkan protes bila ada kebijakan yang dianggapnya keliru.

Sehari sebelum pelantikan digelar, kicauan pria kelahiran Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 Oktober 1971 itu menghiasi timeline mikroblog demi mengingatkan Anies dan Sandi agar mau dikritik.

Fahri menjelaskan bahwa saat ini banyak yang logikanya terbalik. Seperti pujian berlebih publik kepada orang yang baru menjabat, sekalipun yang dilakukan pejabat tersebut masih amatiran.

"Nanti kalau orang mengritik dibilang, bukannya membantu eh malah mengganggu. Padahal kritik adalah cara membantu penguasa," jelasnya.

Fahri berujar, penguasa harus datang dengan mental baru bahwa kritik akan menjadi makanan mereka hari-hari.

"Maka nikmatilah gizi itu," tukasnya.

Saat pelantikan, Fahri juga menginformasikan kepada publik sebuah karangan bunga yang memberikan ucapan selamat kepada pasangan Anies-Sandi. Termasuk saat menyampakan langsung ucapan selamat dengan #GubernurBaruDKI.

"Aku memeluk @aniesbaswedan kawanku dalam angkatan 90-an aku ucapkan selamat. Dia aktifis mahasiswa. #GubernurBaruDKI"

"Aku memeluk @sandiuno dan kuucapkan, “selamat chief!” Itu sapaanku sejak lama. Kami sahabat lama. #GubernurBaruDKI" Tulis Fahri di akun twitternya.

Baca Rangkuman Berita Hari ini di sini :

Like Facebook Berita Muslim Cyber Army :

Join Channel Telegram Republikin :

Follow Twitter Berita Muslim Cyber Army :


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : jpnn.com