Fahri Hamzah: Pakaian Anies Culun Mirip Lurah [Video]


Republikin.com ~ Seperti diberitakan sebelumnya (Fahri: Nanti Anies-Sandi Menjabat, Saya Mulai Sikat, Tenang Aja), kini sepertinya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sudah memulai janjinya tersebut.

Entah dalam konteks bercanda atau memang ingin memancing perhatian, Fahri melontarkan kata 'culun' kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kalimat tersebut keluar dari mulut Fahri saat diwawancarai oleh Kompas TV di ruang kerjanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Bahkan Fahri sengaja meng-upload salah satu bagian wawancaranya dengan Kompas TV di akun Instagram pribadinya 3 hari lalu yang menayangkan adegan Fahri mengucapkan "Culun".

Video tersebut sudah ditayangkan sebanyak 18.171 kali. Netizen pun tak sedikit yang mengomentari celotehan Fahri tersebut. (Video di Akhir Berita)

Dalam celotehannya, Fahri mengungkapkan ketidakpantasan Anies saat menggunakan kostum serba putih saat pelantikan, Senin, 16 Oktober lalu. Bagi Fahri, Anies terlihat culun.

"Tapi ya afwan ya kayaknya saya enggak kuat kalau pakai baju kayak Pak Anies gitu. Jelek kayak lurah. Saya mau jadi pemimpin yang dilantiknya enggak pakai jas putih. Pokoknya saya enggak mau deh kayaknya kayak culun gitu. Ampun deh," ungkap Fahri sambil sedikit tertawa.

"Tapi Bung Karno dulu dilantik jadi presiden bajunya kaya gitu, pake kopiah. Saya enggak tahu dapat darimana topi kayak polisi kayak gitu, polisi lalu lintas."

Ucapan Fahri ini kemudian kembali mendapat perhatian warga jagat maya. Ada yang merasa tak masalah dan menganggap Fahri hanya bergurau namun ada juga yang merasa politisi PKS itu tak pantas mengucapkan kalimat tersebut.

Saat dikonfirmasi kumparan perihal ini, Fahri menjawab dengan santai.

"Memang (culun, -red). Haha," kata Fahri melalui pesan singkat, Kamis (19/10).

Fahri - Anies - Sandi adalah Sahabat Lama

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan ikut mengawasi kepemimpinan baru pemerintah DKI Jakarta yang kini resmi diamanatkan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Fahri berujar, penguasa harus datang dengan mental baru bahwa kritik akan menjadi makanan mereka hari-hari.

"Nanti kalau orang mengritik dibilang, bukannya membantu eh malah mengganggu. Padahal kritik adalah cara membantu penguasa, Maka nikmatilah gizi itu." jelasnya.

Saat pelantikan, Fahri juga menginformasikan kepada publik sebuah karangan bunga yang memberikan ucapan selamat kepada pasangan Anies-Sandi. Termasuk saat menyampakan langsung ucapan selamat dengan #GubernurBaruDKI.

"Aku memeluk @aniesbaswedan kawanku dalam angkatan 90-an aku ucapkan selamat. Dia aktifis mahasiswa. #GubernurBaruDKI"

"Aku memeluk @sandiuno dan kuucapkan, “selamat chief!” Itu sapaanku sejak lama. Kami sahabat lama. #GubernurBaruDKI" Tulis Fahri di akun twitternya.

Berikut ini Videonya:

A post shared by Fahri Hamzah (@fahrihamzah) on


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : kumparan.com dan republikin.com