Ikut Nyinyirin Kata "Pribumi" Anies, Ernest Prakasa Disindir Balik Netizen


Republikin.com ~ Penggunaan kata pribumi oleh Anies Baswedan saat berpidato didepan warga yang hadir pasca pelantikan Anies dan Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI menuai kritikan dari pihak-pihak yang gagal move-on dari Pilkada DKI yang lalu.

Tak hanya para politisi pendukung pemerintah, bahkan dari kalangan pesohor didunia hiburan juga ikut berkomentar terkait dengan penggunaan diksi ‘Pribumi’ oleh Anies saat berpidato.

Salah satunya adalah komedian sekaligus sineas Ernest Prakasa yang menuliskan komentarnya terkait pidato Anies yang menyinggung masalah pribumi dalam serangkaian cuitan di akun twitternya.

Melalui cuitan diakun twitter miliknya Ernest mengaku tidak nyaman saat mengetahui Anies menggunakan kata pribumi saat berpidato.

“Sebagai warga DKI yang Cina dan Kristen, saya kurang nyaman sama statment ini. Tapi mungkin saya lebay kali ya,” cuit Ernest sembari memposting gambar penggalan pidato Anies yang menggunakan kata pribumi.

Status Ernest ini mendapat beragam tanggapan yang rata-rata ikut menyalahkan Anies terkait pidatonya.

Namun ada juga netizen yang meningatkan Ernest, bahwa Ernest salah memahami konteks pidato Anies. Pendapat ini diutarakan oleh akun @oscarguo yang mengaku sebagai minoritas.

"gw jg minoritas koh, tp ga usah ditanggapi serius lah doi. konteks pidato lengkapnya ga seperti yang kita bayangkan, coba cek yutub aja lah" tulis akun @oscarguo dengan bijak.

Ada juga yang menanggapi dengan halus namun sedikit menyindir, "Nggak elu nggak lebay kok. Elu emang cuma nggak suka aja sama orangnya yang ngomong itu. Simple aja toh :)" tulis akun @ImasNst

Dan komentar selanjutnya terasa sangat nylekit seperti terlampirkan di akhir berita.

Sadar cuitannya mulai menimbulkan kegaduhan, komedian yang dikenal melalui stand komedi ini kembali mencuit dan menegaskan dirinya bahwa dia juga merupakan masyarakat pribumi.

“Pernyataan politisi tidak mengubah jati diri saya. Identitas sayam bukan terserah apa kata penguasa. Saya tau, #sayaPribumi,” tegas Ernest Prakasa di cuitannya selanjutnya.

Berikut beberapa komentar netizen yang berhasil direkam republikin.com dari akun twitter resmi milik Ernest :

Baca Rangkuman Berita Hari ini di sini :

Like Facebook Berita Muslim Cyber Army :

Join Channel Telegram Republikin :

Follow Twitter Berita Muslim Cyber Army :



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : sipayo.com dan republikin.com