Dulu Ahok Ngaku Sulit Tutup Alexis Sambil Terkekeh-kekeh Ejek Anies Soal Janji Tutup Alexis


Republikin.com ~ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memperpanjang izin Alexis. Anies meminta keputusan ini menjadi pelajaran bagi para pemilik tempat hiburan malam agar tidak melakukan kegiatan prostitusi.

Anies tidak ragu menutup tempat hiburan malam seberapa pun lamanya tempat itu sudah beroperasi. Ketika ditemukan adanya laporan kegiatan asusila, Anies akan menutup tempat itu.

Anies: Yang Lain Jangan Coba-Coba

"Dan ini pesan kepada semua. Jangan coba-coba, kalau anda coba-coba, maka kita akan tindak dengan tegas, Siapa pun, di mana pun, siapa pun pemiliknya, berapa lama pun usahanya, bila melakukan ini praktik-praktik amoral, apalagi menyangkut prostitusi, kita tidak akan biarkan." ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/10).

Anies Punya Bukti dan Dasar yang Kuat Tutup Alexis

Anies memastikan, Pemprov DKI Jakarta punya bukti dan mekanisme yang kuat dalam memutuskan tidak memperpanjang izin Alexis. Karena itu, dia meminta Alexis mematuhi keputusan itu.

"Kita tentu Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kita minta kepada semua pihak untuk menaati keputusan itu," ucap Anies.

Hal yang senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi (PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi. Dia menegaskan Pemprov DKI punya bukti kuat sebelum menyetop izin Alexis.

"Iyalah (sudah kuat buktinya)," kata Edy saat dihubungi.

"Itu kan surat resmi. Tentu kita ada pertimbangan lah. Pasti ada pertimbangan kok. Kita ngeluarin surat Nggak mungkin nggak ada pertimbangan. Kita nggak perlu buka di sini," lanjut Edy.

Hingga berita ini ditulis, Manajer Operasional Alexis, Alex Tirta, tidak mau mengangkat telepon dari wartawan untuk dimintai keterangan.

Ahok Sulit Tutup Alexis

Sebelumnya, Ahok sempat ngaku kesulitan dalam menutup Alexis, dan lebih memilih menunggu janji Anies-Sandi untuk menutup Alexis. Hal itu disampaikan Ahok saat masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Justru gue mau nunggu dia (Anies-Sandi) tutup Alexis," kata Ahok terkekeh, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017) seperti diberitakan oleh kompas.com

Belum diketahui reaksi Ahok saat ini jika mendengar Anies berani tutup Alexis.

klik untuk memperbesar dan download gambar


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com, kumparan.com