Dirjen Pajak: Bayi Lahir Menangis, karena Tahu Ibunya Harus Bayar Pajak

Ditjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. (Foto: Apriyadi Hidayat/Okezone)

Republikin.com ~ Dilansir dari okezone.com, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi, memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Dengan gaya santai dan kasual, Ken memaparkan mengenai Penerimaan Pajak untuk Pembangunan dan Kesejahteraan.

Pria yang pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak itu mengawali perbincangan dengan menjelaskan mengenai jenis pajak, sistem perpajakan di Indonesia, kepatuhan dan penerimaan pajak hingga pajak yang pro rakyat.

Tentu hal tersebut merupakan materi yang berat. Namun, sesekali Ken berkelakar untuk memecah suasana di tengah mahasiswa yang tampak sangat serius mencerna pembicaraan Ken.

"Hebatnya negara kita itu semua kena pajak. Nikah pun kena pajak. Kenapa bayi lahir langsung nangis? Karena dia tahu ibunya baru ngelahirin udah kena pajak juga," kata Ken disambut tawa hadirin di Auditorium Juwono Sudarsono FISIP UI, Kota Depok, Sabtu (14/10/2017).

Ken juga memaparkan mengenai pendapatan negara dalam APBN-P 2017. Sektor pajak menyumbang 74% dengan Rp 1.283,6 triliun, lalu Bea dan Cukai 11% dengan Rp 188,9 triliun serta PNBP Rp 260 triliun atau 15%.

Baca Rangkuman Berita Hari ini di sini :

Like Facebook Berita Muslim Cyber Army :

Join Channel Telegram Republikin :

Follow Twitter Berita Muslim Cyber Army :

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : okezone.com