Bukan Bicara Reklamasi, Ini yang Dibahas Anies-Sandi & Jokowi di Istana


Republikin.com ~ Dilansir dari republika.co.id, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini di Istana Presiden, Jakarta. Dalam pertemuan ini, Anies mengaku membahas terkait masalah pembangunan infrastruktur di Jakarta dengan Presiden. "Kemudian kita membahas ada enam topik utama yang dibahas dalam pertemuan tadi," kata Anies di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (25/10).

Anies mengatakan, dalam pertemuan ini membahas persiapan Asian Games oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai kota penyelenggara. Selain itu, perkembangan pembangunan infrastruktur di DKI seperti proyek MRT dan LRT juga dibahas sehingga dapat selesai tepat waktu dan efektif mengurangi kemacetan.

"Keempat mengenai trotoar dan jalan-jalan di Jakarta ini kaitannya dengan Asian Games," kata Anies.

Pemerintah, lanjut dia, ingin memastikan para wisatawan manca negara yang akan menyaksikan perhelatan Asian Games di Jakarta bisa memperoleh pengalaman yang baik selama di Jakarta, termasuk dalam penataan trotoar.

Selanjutnya, masalah banjir juga menjadi salah satu topik yang dibahas. Terutama mengenai sodetan Sungai Ciliwung. "Kita diskusikan agak detail tadi langkah-langkah itu. Lalu tema lain yang kita bicarakan adalah soal penataan kampung kumuh," ujarnya.

Kepada Presiden Jokowi, Anies dan Sandiaga juga memastikan proyek-proyek yang tengah dilakukan saat ini berjalan sesuai jadwal, sesuai anggaran dan dengan kualitas yang baik.

"Kita ingin memastikan, kami berdua melaporkan ke Presiden, bahwa kita sudah melihat proyek-proyek yang sekarang berjalan, MRT, simpang sebidang, dan kita ingin memastikan semua projek berjalan ontime, on-budget dan kualitasnya baik," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies dan Sandiaga juga membahas perkembangan pembangunan stadion yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games. Pemerintah, sambung dia, berupaya membangun stadion Gelora Bung Karno dengan standar internasional.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno menambahkan, Presiden Jokowi juga berharap agar penataan trotoar dan jalan protokol dilengkapi dengan taman sebagai ruang terbuka. Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republika.co.id