Anies Sentil MetroTV Soal Foto PKL Tanah Abang: Kok Sama dengan Foto Bulan Mei?


Republikin.com ~ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari informasi yang meyebutkan, pedagang kaki lima ( PKL) kembali marak mengokupasi trotoar kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies menganggap perlu mengecek langsung informasi tersebut.

Dari informasi yang belakangan beredar, ia melihat foto kondisi terkini PKL Tanah Abang yang digunakan sama seperti foto pada sekitar Mei 2017.

"Nanti saya cek di lapangan dulu karena fotonya kok sama dengan yang di bulan Mei dan kemarin rasanya agak unik tuh," kata Anies di Balai Kota, Rabu (25/10/2017).

Menurut Anies, kalaupun PKL kembali marak di trotoar Tanah Abang, dirinya memastikan akan ada penertiban. Namun ia menjanjikan akan ada solusi saling menguntungkan bagi PKL dan para pejalan kaki.

"Ya mudah-mudahan bulan tertib trotoar tidak 1-2 bulan, harus bisa terus. Tapi berarti harus ada mekanisme pengelolaan yang baik, termasuk semuanya bisa merasa diuntungkan," kata dia.

Siapa Yang Memposting Foto Bulan Mei Yang Dimaksud Anies Tersebut?

Dari pantuan republikin.com hanya MetroTV dan detik.com yang memposting berita PKL Tanah Abang menggunakan Foto lama bulan Mei, sebelum akhirnya foto yang terkesan lebay tersebut diganti oleh MetroTV.

Sedangkan detik tidak mengganti foto tersebut karena judul yang ditulis tidak terkesan framing dan tidak ada keterangan kapan foto tersebut diambil. 

Meski foto di artikel MetroTV sudah diganti, namun foto postingan MetroTV di Twitter tidak bisa diganti, dan foto tersebut masih bisa diakses sampai sekarang:

Lihat juga foto kiriman Haji Lulung tentang kondisi Tanah Abang pagi tadi, berbeda dengan framing MetroTV


Foto asli kondisi terkini tanah abang tidak seperti foto bulan Mei di atas. Di era pemerintahan siapakah foto bulan Mei tsb diambil?


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : kompas.com