Aksi Demo Anies, Kenapa Ada Kata "Non-Pribumi", Pengancaman, & Penghinaan Pada Gubernur?


Republikin.com ~ Segelintir orang yang tengah melakukan unjuk rasa di depan Balaikota Jakarta berteriak-teriak Anies Baswedan bodoh dan tidak becus menjadi gubernur.

Massa yang tidak lebih dari 30 orang ini dominan mengenakan pakaian berwarna merah, mengucapkan kata-kata kasar kepada orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

“Anies pintar apa ngga? Ngga. Anies bodoh apa ngga? Bodoh. Anies gubernur atau bukan? Bukan,” kata orator serta dijawab oleh massa yang kebanyakan ibu-ibu itu.

Selain mengucapkan kata-kata kasar, mereka juga mengancam akan merusak Balai Kota jika Anies tidak mau keluar saat itu juga.

“Kami akan masuk, kami acak-acak kalau Anies tidak mau keluar,” katanya.

Sampai Senin (23/10) sore, massa tetap berada depan di pintu gerbang Balai Kota, terlihat sebagian mulai lelah dengan duduk-duduk santai menyaksikan rekannya berorasi.

Sejak Kapan Anies Menyebut NON-PRIBUMI?

Pendemo juga membentangkan spanduk yang terkesan gagal paham. Spanduk tersebut bertuliskan "Kami warga Indonesia menolak istilah Pribumi & Non-Pribumi"

Padahal dalam pidato Anies kata Pribumi hanya disandingkan dengan kata Penjajah (kolonialisme) dan tidak ada satupun kata Non-Pribumi dalam pidato tsb.

Pengamat Hukum: Yang Mengecam Pidato Anies, Mereka Lebay

Pengamat hukum pidana, Nasrullah Nasution berpendapat bahwa pelapor gagal faham dengan ucapan Anies. Bahkan, ia menegaskan para pelapor terlalu lebay.

“Menurut saya itu lebay. Apabila mendasarkan inpres 26 tahun 98 tidak ada permasalahan atas pidato gubernur DKI Anis Baswedan. Pelapor gagal paham dalam memaknai inpres tersebut,” katanya saat menanggapi kasus pelaporan Pidato Anies, Senin (17/10).

Seharusnya, kata dia, pelapor menyimak berulang-ulang pidato tersebut agar paham makna dari pidato tersebut. Bukan hanya alergi dengan kata-kata pribumi.

“Karena apa yang disampaikan gubernur adalah fakta yang saat ini di ibu kota. Dan pidato tersebut mengapresiasi kita semua untuk melawan penjajahan yang nyata di depan mata,” tegasnya.


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com