"1000" Alumni ITB Kecam Luhut: Jangan Buat Seolah-olah Kami Dukung Reklamasi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan di dampingi Rektor ITB Kadarsah Suryadi membuka acara temu akbar alumni Teknik Geologi ITB Bandung, 13 Agustus 2016

Republikin.com ~ Wacana Alumni ITB Menolak Reklamasi Jakarta kembali mencuat, seperti yang disampaikan mantan relawan Jokowi & jurnalis senior Nanik Sudaryati di halaman Facebooknya, Kamis (19/10/2017).

"kami para Alumni ITB menegaskan Sikap bahwa Kami Menolak Reklamasi Jakarta dan kami akan selalu bersama rakyat untuk menolak pencabutan moratorium reklamasi yang dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman" Tulis Nanik dengan mencantumkan daftar list Nama Alumni ITB yang menolak Reklamasi Jakarta.

Daftar nama tersebut terus bertambah dan ditargetkan ada 1000 nama Alumni ITB yang ikut bergabung menolak Reklamasi.

Penolakan ini dipicu oleh keterlibatan  Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaludin yang"menyetujui" reklamasi.

Seperti diberitakan sebelumnya Luhut beralasan pencabutan moratorium itu sudah melalui berbagai kajian.Selain kajian dari ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Nggak ada negosiasi. Semua itu ketuanya Pak Ridwan (Djamaluddin, deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur), ketua alumni ITB, yang membuat kajian itu. Ada (ahli dari) Jepang, ada Korea, ada Belanda. Jadi, mau apa lagi?" ujar Luhut di Medan, Sumatra Utara, Jumat (6/10).

Namun para Alumni ITB berpendapat Ridwan Djamaludin Ketua IA-ITB posisinya sebagai bawahan Luhut, sehingga tidak layak nama ITB dibawa-bawa.

"Kami, para Alumni ITB (Institut Teknologi Bandung) menolak keras pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) seolah-olah Alumni ITB mendukung pencabutan Moratorium Reklamasi Jakarta, walaupun Ridwan Djamaludin adalah Ketua IA-ITB tetapi dalam hal yang terkait reklamasi saudara Ridwan Djamaludin adalah bawahannya Menko Kemaritiman LBP sehingga tidak layak nama Alumni ITB dibawa-bawa karena tidak independen dan terdapat conflict of interest." Tulis Nanik sembari memberikan keterangan sumber informasi tersebut.

Berikut status dari Nanik terkait IA-ITB tolak Reklamasi:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIKIN.com
Sumber Berita : republikin.com